jump to navigation

Bukan meraih impian tapi menghadapi kenyataan! 25 April 2017

Posted by agfi68 in DUIT, mindset.
trackback

Judul ini tidak mengada ada.. bener…!

Bukannya punya impian gak boleh.. Bukan..!
Bukannya meraih impian gak boleh.. Bukan..!

Tapi “menghadapi dan menerima kenyataan” menjadi hal yg sangat penting dalam perjalanan kehidupan ini..

Dengan menerima kenyataan maka kita bisa menikmati setiap langkah kehidupan.. Maksudnya perjalanan mewujudkan impian? Haha.. Ya belum tentu.. Bisa jadi justru mewujudkan hal hal yg tidak terpikirkan sebelumnya, apalagi mengimpikannya..

Bukankah Tuhan punya rencana terbaik buat kita, walau awalnya mungkin kita belum bisa menerima atau hanya mengira-ira, mengapa bisa begini, mengapa bisa begitu, kenapa begini, kenapa begitu..

Yach… seringkali kita terjebak dengan segala macam motivasi meraih impian, meraih cita-cita dan seterusnya. Seringkali kita malah melupakan perjalanan-nya… prosesnya… Bahkan gara-gara ingin meraih impian dilakukan-lah segala macam cara, tidak peduli halal atau haram, tidak peduli apakah yang dilakukan merugikan orang lain atau bermanfaat bagi orang lain, demikian seterusnya.

Lantas esensinya apa kalo gitu??

Ya itu tadi.. Menikmati setiap detik, kalo perlu setiap milidetik, langkah perjalanan kehidupan kita..

Kita mungkin terluka saat mengejar impian, cita cita, angan dan harapan, sehingga kita tak lagi sadar, memang seperti itulah proses yang harus kita jalani, yang harus kita lalui..

Adakalanya begitu mudahnya kita bisa mewujudkan impian kita, seakan akan ringan seperti kapas, sehingga kita juga tak lagi sadar, memang itu jalan yang harus dilalui, berupa kemudahan, kelancaran..

Apapun itu seharusnya dengan menerima kenyataan kita akan tersadar bahwa perjalanan kehidupan kita memang berliku-liku, seperti roda, kadang di bawah, kadang di atas, kadang di samping..

Yang penting adalah kita menerima kenyataan, termasuk melakukan self acceptance (berupaya menerima diri apa adanya), yang terjadi saat ini, sekarang, Now, dan senantiasa bersyukur kepada Nya atas segala hikmah dan pelajaran yang berharga yang kita terima selama ini..

Semoga kita makin sadar.. Insya Allah..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: