jump to navigation

Perjalanan ke Taiwan yang sangat berkesan! 23 Februari 2014

Posted by agfi68 in DUIT, mindset.
trackback

Segala puja dan puji syukur hanya bisa saya panjatkan kepada Tuhan Pemilik Alam Semesta, karena hanya dengan ijin dan karunia-Nya, awal tahun 2014 ini, saya digerakkan kembali untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, ke Taiwan, atas undangan workshop dari Nuvoton.

Suasana Dinner bersama NuvotonPerjalanan ke luar negeri ini pun juga hampir sama dengan cerita-cerita saya sebelumnya, sebuah IMPIAN terwujudkan, yaitu mengajak dua kolega saya (yang sejak proyek satelit nano 2011 dengan setia tetap eksis) untuk ke luar negeri, dan tahun 2014 inilah impian tersebut benar-benar terwujudkan, benar-benar Allah kasih saya kejutan awal yang luar biasa, dan lebih luar biasanya lagi adalah perjalanan ke luar negeri kali ini benar-benar sangat berkesan bagi saya….

Undangan di Nuvoton, Taiwan adalah 17 hingga 21 Februari 2014, sehingga kami harus berangkat tanggal 16 Februari 2014 melalui transit di Jakarta. Namun… Allah Yang Maha Kuasa berkehendak lain… Tanggal 13 hingga 14 Februari 2014, Gunung Kelud meletus dengan dahsyat, sehingga hujan abu-nya benar-benar sampe ratusan kilometer di YOGYAKARTA! Sungguh jika Dia berkehendak maka terjadilah…!

Seharian di Sabtu 15 Februari 2014 segala daya, upaya dan cara kami kerahkan agar besok pagi (minggu, 16 Februari 2014) kami sudah siap di Jakarta, tepatnya Cengkareng untuk melanjutkan perjalanan ke Taiwan… Hari menjelang sore, dengan sikap SUMELEH akhirnya kami dapatkan kendaraan yang mau dan mampu mengantarkan ke Cengkareng… Jam 20.00 malam minggu kita berangkat ke jakarta via darat…

Namun apa yang terjadi…?! Karena saya sendiri sudah dalam kondisi kurang fit, mabuklah saya di perjalanan, hingga menjelang Jakarta, alias istirahat sholat subuh di Cipularang. Aduh sangat begitu tidak enaknya mabuk darat itu… Waduch… sampe saya tulis blog saya ini saya masih inget rasanya bagaimana… Alhamdulillah menjelang siang, menjelang keberangkatan ke Taiwan (sekitar jam dua-an siang), kembali pulih seperti sedia kala…. Terbanglah kita dengan maskapai kebanggan Indonesia, Garuda…

Malam hari landing di Touyuan Airport, disambut tiga mahasiswa saya yang sedang melanjutkan S2/S3 di Taiwan… senang rasanya bertemu dengan mereka, mereka pun senang dikunjungi dosennya… alhamdulillahirobbil’alamiin…

Saat Share perjalana ke TaiwanTo the point… mabuk darat sebelumnya, ternyata membawa saya masuk angin berat selama 2 hari pertama di Taiwan, namun karena saya pribadi masih merasakan senang dan bahagia karena impian terwujud, membuat saya bisa bertahan… Saat itu hanya kasih sayang Allah SWT yang sedang saya rasakan… begitu Maha Kasih-nya meliputi badan ini… sehingga saya sakit… namun di sisi lain saya juga bisa mengikuti workshop dari hari pertama hingga selesai… alhamdulillahirobbil’alamiin…

Nikmat Tuhan-mu yang manakah yang ingin kau dustakan…?!

Betul-betul kali ini sebuah perjalanan ke DALAM DIRI yang luar biasa, saat sakit atau masuk angin berat itupun, saya masih bisa bersyukur kepada-Nya, apalagi ini sedang sakit di negeri orang, gak pake asuransi lagi…! Saya sarankan buat rekan2 yang kunjungan ke LN untuk selalu berasuransi, sebagai bentuk usaha dan upaya yang kita lakukan, selebihnya… TAWAKKAL, sumeleh kalo orang JAWA bilang…

Jika Anda lihat foto yang kedua… itu saat saya sedang diminta share perjalanan dari Yogyakarta hingga Taiwan, padahal saat itu saya sedang masuk angin… badan meriang plus sakit perut… kelihatan ya…? Saya kan pegang perut tuch…. hehehe

Satu hal lagi yang saya belajar dari perjalanan ke luar negeri kali ini adalah sikap TAWAKKAL atau SUMELEH dalam mewujudkan IMPIAN… lakukan sesuai dengan PASSION… lakukan sesuai dengan ILHAM gerakan kehidupan dari YANG MAHA KUASA…

Saya bisa ke Taiwan, karena memang sudah menjalankan kerjasama dengan NUVOTON sejak akhir tahun 2011, baik secara institusi maupun perorangan dengan beberapa sahabat di sana… ini bukan sebuah proses satu, dua hari… tetapi lebih dari dari dua tahun… sayangnya banyak manusia yang kurang sabar dalam keterlibatan proses ini… padahal proses inipun perlu KITA NIKMATI, karena memang PELAJARAN-nya ada di-dalamnya… jadi TAIWAN bukanlah sebuah TUJUAN, namun perjalanan ini adalah proses KEHIDUPAN yang memang HARUS dilalui dan dinikmati… dikunyah-kunyah dan ditelah makna/hikmah di dalamnya… sungguh… Nikmat Tuhan-mu yang manakah yang ingin Kau dustakan…?

Semoga bermanfaat bagi rekan2 yang telah dengan sudi membaca cerita saya ini… semoga bisa mendapatkan HIKMAH-nya… aamiin…

Komentar»

1. Woro Yudyastuti - 26 Februari 2014

Siippp…moga sukses

2. ade suhada - 26 Februari 2014

Memang luar biasa bapak ini, saya jadi tergugah sama cerita nya, PROSES inilah yang memang HARUS dinikmati dan di hargai, terimakasih atas ceritanya🙂

3. dme1612 - 27 Februari 2016

my website…

http://tadika.tk

terima kasih…


Tinggalkan Balasan

