jump to navigation

Liburan di Singapore (Hari 02) 22 Juli 2012

Posted by agfi68 in DUIT, ikhlas, mindset.
trackback

Ahad, 15 Juli 2012

Setelah mengunjungi dan berjalan-jalan di sekitaran Marina Bay pada hari pertama, kali ini kita mengunjungi Orchard Rd (pusat belanja terkenal di Singapore), dilanjutkan ke Bugis Village dan diakhiri menikmati sore sampai malam hari di Sentosa Island.

Yang kita butuhkan kali ini hanyalah tiket Sentosa Express senilai $3,5 (sekali masuk saja, bisa menggunakan segala macam sarana transportasi, bus, sentosa express secara gratis di dalam Sentosa Island) yang sudah bisa diambilkan dari kartu ez-Link yang dibeli di hari pertama, dan yang penting lagi adalah kartu Sentosa Play Pass…. Oke nanti saya jelaskan…

Berangkat dari Mitra Inn melalui Stasion Farrer Park langsung menuju Orchard Rd dengan rute: Farrer Park menuju Dhoby Ghaut menggunakan North East Line jurusan HarbourFront (nomor 6), Kemudian ganti kereta North South Line jurusan Jurong East (nomor 4) langsung menuju ke Orchard. Gunakan kartu ez-Link yang sudah dibeli sebelumnya.

05s

Fifi dan Fafa di depan Orchard MRT Station

Apa yang kita lakukan di Orchard Rd, saya sendiri, anak-anak serta adik saya sekedar jalan and take many pictures, sedangkan istri saya, seperti biasa sekedar lihat-lihat koleksi-koleksi baju dll. Minimal tahu, “oooo ini tho Orchard Rd yang terkenal itu… sama aja he he he…”

23s

Berpose di bawah tanda Orchard Rd

Dilanjutkan ke Singapore Visitors Centre untuk rehat sejenak dan sekalian membeli tiket Universal Studios Singapore (USS) seharga $74 (ternyata saat itu semua hari dianggap peak days, sehingga harga tiket sama semua). Mengapa beli di kantor tersebut, ya menghindari antrian di USS, toch harganya sama.

52s

Singapore Visitors Centre

Selanjutnya langsung meluncur ke Bugis melalui stasion Somerset ke City Hall menggunakan North South Line jurusan Marina Bay (nomor 5), kemudian ganti kereta East West Line jurusan Pasir Ris (nomor 1) berhenti di Bugis. Sesampainya di stasion Bugis langsung menuju Bugis Street atau Bugis Village untuk membeli banyak oleh-oleh, ya disini kita bisa mendapatkan berbagai suvenir menarik dengan harga relatif murah, carilah yang $10 untuk 3 biji, 5 biji atau bahkan 12 dan 24 biji. Termasuk membeli kaos dan lain sebagainya. Bahkan yang menarik ada toko SEX juga di dalam Bugis Street, wow hanya 18+ yang boleh masuk…!

24s

Di depan pintu masuk Bugis Street

54s

Suasana di dalam Bugis Street Market, “Beringharjo” Singapore!

55s

Aneka suvenir harga murah dan terjangkau (3 for $10, dll)

56s

Hmmm… ada juga ya…

Oke, setelah puas belanja oleh-oleh suvenir, dilanjutkan makan siang dan mengunjungi Masjid Sultan sekalian menunaikan sholat, hmmm cukup jauh juga tempatnya, namun yang pasti ada di Alwi Rd masjidnya. Silahkan rehat sambil menunaikan sholat dan menikmati kenyamanan di dalam Masjid Sultan yang bersejarah itu…

57s

Makan Siang di sini…

58s

Salah satu menu makan siang yang kita pesan, hmm nyam nyam..

59s

Masjid Sultan, serasa nyaman dan nikmat rehat dan sholat didalamnya, you must try lah…

Kembali ke stasion Bugis untuk menuju ke Sentosa Island menggunakan East West Line jurusan Joo Koon (nomor 2) berhenti di Outram Park untuk berganti kereta North East Line jurusan HarbourFront (nomor 6). Sesampainya di HarbourFront langsung masuk Banquet untuk sekedar rehat sebentar sambil minum teh panas. Perlu diketahui bahwa Banquet adalah food court di dalam mall Vivocity yang menyediakan makanan halal semuanya (jadi bisa tenang mau pilih menu apa saja).

60s

Tanda larangan di Banquet, Vivocity Mall

Setelah rehat sejenak langsung ke lantai 3 Vivocity untuk membeli tiket Sentosa Play Pass. Ada tiga macam tiket Play Pass (unduh brosurnya disini), harga tiket disini untuk Adult:

  1. Day Play Pass, untuk semua 16 wahana, harganya $71.90 untuk hari libur dan $65.90 untuk hari biasa.
  2. Noon Play Pass, untuk 4 wahana dari total 16 wahana, harganya $44.90 untuk hari libur dan $42.90 untuk hari biasa.
  3. Evening Play Pass, untuk 3 wahana dari total 12 wahana, harganya $28.90 untuk hari libur dan $26.90 untuk hari biasa.

Karena memang rencana hanya sore sampe malam saja di Sentosa Island, kita membeli hanya yang Evening Play Pass seharga $28.90, dan yang kita pilih adalah yang tidak ada di Indonesia:

  • Sentosa CineBlast senilai $18,
  • Skyline Luge senilai $12.5 – Once is never enough, dan (yang sangat spektakular)
  • Pertunjukkan Live Song of the sea senilai $10 (dapat yang jam 20.40)

Totalnya $40.5, sungguh sangat hemat karena kita sudah beli tiket Evening Play Pass seharga $28.90, artinya berhemat $11.6 yang kemudian bisa kita belikan dinner di Banquet, he he he…

61s

menuju Sentosa Island menggunakan Sentosa Express

62s

Sentosa Island nampak dari kejauhan, ada Merlion raksasa!

27s

dengan latar belakang Merlion Raksas…

42s

Alhamdulillah…

sky 02s

Skyline and Luge (latar belakang Song of The Sea – kiri atas)

Song of The Sea

Alhamdulillah kelar juga akhirnya di Sentosa Island, diakhiri dengan makan malam di Banquet (sudah jam 21.00 lebih) dan pulang hanya dengan satu kereta saja jurusan Punggol (nomor 7) berhenti di Farrer Park… wah teler semua nich… tapi senang…!

Pengeluaran hari ini:

  • Belanja, saya tidak tahu habis berapa, sudah di anggaran istri
  • Evening Play Pass senilai $28.9
  • Makan (siang dan malam) sekitar $15
  • Totalnya minimal $43.9

Bersambung ke Hari 03…

Komentar»

1. Ginanjar Kasarasan - 25 Juli 2012

Punten Pak, mau nanya selama di Sing komunikasi handphone pakai dan/atau blackberry bagimana ya Pak ?
Tetap memakai yang dari Indonesia atau ganti operator setempat?
Terima kasih sebelumnya untuk perkenan informasinya

agfi68 - 25 Juli 2012

kalo pas naek airasia bisa nuker boarding pass-nya dengan singtel (harga perdana $15) tapi harus langsung isi pulsa $28 (minimal, ada beberapa pilihan) – nah dengan singtel bisa internetan sekaligus BB-an… kalo pake roaming terlalu mahal, atau saat di hotel atau hostel bisa konek WIFI untuk internetan dan BB-an (biasanya gratis)

2. sulis - 30 Agustus 2012

punten pak…pertanyaannya sama dengan pak ginanjar.
kl pake starhub bagus mana dengan singtel yah?
harganya jauh lbh murah mana?
trima kasih atas infonya.

3. Ginanjar Kasarasan - 7 September 2012

Kalau yang counter untuk 18+ di Bugis Street itu namanya namanya apa ya Pak, masih ingat ?

4. Suzana - 13 September 2012

mau nanya pak, yang Noon Play Pass ditulisnya berlaku mulai jam 6 sore, kalo kita pakainya sebelum jam 6 misalnya jam 5, boleh gak ya ? trims infonya.

agfi68 - 13 September 2012

untuk masuk ke sentosa island bisa… dan saya saat itu pas belum jam 18.00 sudah boleh kok yang penting dicoba dulu dan selamat menikmati liburan di sentosa island

5. theo - 8 Februari 2013

wah asyik ya jalan2nya. tapi itu yang foto singa air mancurnya mana nih? kurang afdol kalo blm ada foto itu😀

GPS Tracking

6. dewi - 6 Maret 2013

punten pak mau tanya yg waktu makan siang sblm ke masjid itu makan siang nya dimana ya pak? keliatan enak ^^ sama pasti HALAL hehe thanks

7. singapore hotels - 18 Agustus 2013

Usually I wouldn’t study post for websites, on the other hand would like to state that that write-up incredibly forced everyone to look at plus do so! The way with words is amazed me personally. Many thanks, excellent article.

8. lilie - 21 September 2013

kdgrnx asyk th lbrn k’sgpr,jd pngn jga rsax lbrn k’singapura

9. tiara - 22 Desember 2013

pak itu yg Evening Play Pass senilai $28.9 per orang ya ?

10. Liburan di Singapore (Hari 03) | Jurnal Sang Dosen... - 9 Februari 2014

[…] di hari Minggu jalan-jalan di Sentosa Island, tidak afdol rasanya jika hari ini tidak mengunjungi Universal Studio Singapore (USS) yang masih […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: