jump to navigation

Jurus Dahsyat Marketing: Ultimate Advantage 7 Februari 2011

Posted by agfi68 in bisnis, DUIT.
Tags: , ,
trackback

Tung Desem WaringinAda tujuh jurus yang diajarkan mentor saya, pak Tung Desem Waringin, dalam Marketing revolution-nya, yang nomor satu adalah Fokus pada USP. Apakah USP itu? Biasanya USP merupakan kepanjangan dari Unique Selling Proposition, maksudnya adalah, dalam melakukan suatu proses pemasaran, kita harus memiliki perbedaan dengan yang lainnya.

Hanyasaja, yang pernah diajarkan pak Tung, kepanjangan dari USP adalah Ultimate Advantage, Sensational Offer dan Powerful Promise. Dalam artikel ini saya bahas dulu Ultimate Advantage.

Ultimate Advantage merupakan bentuk keunggulan dari produk kita dibandingkan produk lain yang sama atau mirip. Sekali kali lagi, KEUNGGULAN. Jika kita sudah tidak lagi memiliki keunggulan itu artinya kita masuk dalam bidang usaha komoditas. Jika kita bergerak dalam bidang usaha komoditas, tentu saja akan cukup sulit bagi kita untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar, karena hanya memberikan margin keuntungan yang tipis.

Lantas bagaimana membuat Ultimate Advantage ini? Cukup dengan dua hal yang harus kita lakukan:

  1. Diubah, dan
  2. Ditambah!

Misalnya, sebagai penulis buku best seller dalam bidang embedded system, saya menerapkan ini pada buku terbaru saya “Tip dan Trik Mikrokontroler AT89 dan AVR” (terbit tahun 2010). Jika dicermati, buku saya tersebut adalah buku pertama di Indonesia yang memberikan bonus berupa Video pembelajaran Mikrokontroler AT89 senilai Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) plus tambahan bonus lainnya, ini adalah Ultimate Advantage dan sekaligus Sensational Offer dari produk saya (akan saya jelaskan dalam artikel berikutnya). Artinya hanya dengan membeli buku tersebut seharga Rp. 48.000,00 (empat puluh delapan ribu rupiah), pembeli yang bersangkutan akan mendapatkan bonus senilai lebih dari Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah), luar biasa! Hasilnya, alhamdulillah jadi best seller lagi…! Segera ke toko buku untuk mendapatkannya atau langsung pesan disini.

Disisi lain, mengapa saya juga diundang di UKSW sebagai pembicara Technopreneurship sekaligus Mindset pada 2 Februari 2011 kemarin? Karena track record saya yang jelas, saya juga belajar dengan teknik street smart – langsung praktek dan tahu lapangan, artinya saya sudah melakukan enterpreneurship dalam bidang yang saya tekuni selama ini (salah satunya lihat informasi disini atau disini, sst… barangkali Anda menemukan PROMO DAHSYAT dari saya).

Contoh lainnya, adalah saat seorang sahabat sempat curhat tentang usaha warnet-nya yang letaknya ada di dalam jalan, berbeda dengan pesaing-pesaing yang berada di pinggir jalan. Tentu saja yang di pinggir jalan sudah langsung memiliki UA (Ultimate Advantage)-nya. Bagaimana dengan usaha warnet tersebut? Saya hanya menyarankan gunakan saja USP, ya betul ketiga-tiganya! UA-nya apa? Apakah ruangan yang benar-benar nyaman dan ‘berbeda’ dengan warnet pesaing? Apakah ada fasilitas warnet yang memang tidak dimiliki warnet pesaing? Dan seterusnya, intinya mencari keunggulan warnetnya dibandingkan warnet pesaing, sesederhana itu.

Oleh karena tu, kita harus mengetahui kuncinya, apa yang menjadi keunggulan diri kita atau produk kita atau bisnis yang kita jalankan dibandingkan dengan orang lain, produk atau bisnis lain. Bila belum silahkan merubah dan menambah.

Artikel berikutnya, akan saya bahas tentang Sensational Offer, dan bila Anda juga ingin belajar dari mentor saya yang luar biasa (pak Tung Desem Waringin), silahkan bergabung di TDW Mastery GRATIS. Anda akan mendapatkan sebuah ebook luar biasa senilai Rp. 297.000,00 dan 11 video dahsyat dari Tung Desem Waringin.

SEGERA KLIK DAN BERGABUNG DENGAN TDW MASTERY SEKARANG JUGA!

Komentar»

1. Jurus Dahsyat Marketing: Sensational Offer « Jurnal Sang Dosen… - 10 Februari 2011

[…] DUIT. Tags: bisnis, DUIT, milarder trackback Jika dalam artikel sebelumnya saya membahas tentang Ultimate Advantage, maka saat ini kita akan langsung mempelajari tentang Sensational Offer atau disingkat SO! Apakah […]

2. Motivasi Tung Desem Waringin - 14 Februari 2011

salam dahsyat untuk bapak Tung Desem Waringin, kata-katanya selalu memberikan motivasi ke saya, bapak Tung Desem Waringin emang bener2 dah….

3. omayib - 16 Februari 2011

luar biasa! trims pak..


Tinggalkan Balasan

