jump to navigation

Kalimat-kalimat Motivasi dari Berbagai Tokoh Dunia! 22 September 2010

Posted by agfi68 in DUIT, mindset.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Berikut ini saya kumpulkan beberapa kalimat-kalimat positif dari berbagai tokoh dunia, hal yang perlu diperhatikan adalah kita harus selalu ingat bahwa al Qur’an dan as Sunnah mengandung kalimat-kalimat yang jauh luar biasa. Selamat membaca dan semoga Anda bisa merasakan manfaatnya, amin.

Follow your bliss and the Universe will open doors for you where there were only walls. ~ Joseph Campbell ~

Lakukan sesuatu yang kau sukai, sesuatu yang sesuai dengan minatmu. Maka Tuhan akan membukakan jalan untukmu, dimana sebelumnya hanya ditemui jalan buntu.

What happens is that the happier you are, the more everything is added unto you, because you are finding the kingdom of heaven right within you. ~ Hale Dwoskin ~

Semakin Anda merasa bahagia, maka semakin banyaklah hal yang akan ditambahkan atau dikaruniakan kepada Anda, karena dengan berbahagia serasa Anda telah menemukan “surga” Anda. Dan di surga Anda bisa mendapatkan segalanya, kan? Dengan kata lain, rasa syukur yang Anda miliki saat ini akan apapun yang telah dikaruniakan-Nya kepada Anda, membuat Tuhan menambahkan lebih banyak lagi. Dengan merasa bersyukur, ibaratnya, Anda menarik ke dalam hidup Anda lebih banyak hal menyenangkan lagi untuk bisa Anda syukuri.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. Ibrahim (14) ayat 7).

Whatever we think about and thank about we bring about. ~ John Demartini ~

Apapun yang kita pikirkan dan kita syukuri, itu yang kita dapatkan.

Life will give you what you attract with your thoughts. Think and act and talk with enthusiasm and you will attract positive results. ~ Michael Lebeuf ~

Dalam kehidupan ini, Anda akan menarik segala sesuatu dalam hidupmu melalui pikiranmu. Jadi berpikirlah, bertindaklah, serta berbicaralah dengan antusiasme yang tinggi, maka Anda-pun akan mendapatkan hasil yang positif.

If you do not like the reality you have been living in, choose one that you would prefer and live in that as if it is already so. ~ Alan Cohen ~

Jika Anda tidak menyukai kenyataan hidup yang sekarang sedang Anda jalani, maka pilih dan jalani model kehidupan lain yang lebih Anda suka, dan kemudian hiduplah seakan-akan kehidupan alternatif yang lebih menyenangkan ini benar-benar sedang Anda jalani.

To change your thoughts and, thus, to change your life, you must constantly input new great, energizing, action-oriented thoughts. ~ Mike Brescia ~

Kehidupan kita akan berubah bila pola pikir kita juga berubah. Untuk merubah cara berpikir kita, maka kita harus terus-menerus memasukkan pikiran-pikiran baru yang lebih positif, membangkitkan semangat, memberikan energi kepada jiwa serta berorientasi pada tindakan.

(Inspired) Action is the foundational key to all success. ~ Originally the saying of Pablo Picasso ~

Untuk meraih sukses, tidak cukup kita hanya mengandalkan impian dan keinginan. Kita juga harus mau mengambil tindakan yang telah terilhami berdasar visi dan impian kita tadi. Tindakan nyata adalah fondasi dari segala macam bentuk kesuksesan.

Faith is to believe what you do not see; the reward of this faith is to see what you believe. ~ St. Augustine ~

Iman adalah meyakini apa yang tidak bisa kita lihat, sehingga sebagai imbalannya, kita benar-benar akan melihat apa yang kita yakini tersebut. Ini merupakan konsep tentang metode visualisasi penuh dengan keyakinan untuk mewujudkan apapun yang kita inginkan.

I will see it when I believe it. ~ Wayne Dyer ~

Saya baru akan bisa melihatnya ketika saya mempercayainya.

The reality gives birth to the dream — but the dream is where you are wanting to put your attention. ~ Abraham-Hicks ~

Dalam kehidupan, seringkali kenyataan hidup yang pahitlah yang membuat orang punya impian yang indah. Tetapi sesudahnya, kita harus memfokuskan pikiran, perhatian dan energi kita pada impian indah tersebut, bukan pada kenyataan hidup yang keras, agar impian itu segera menjadi kenyataan.

Imagination is everything. It is the preview of life’s coming attractions. ~ Albert Einstein ~

Peran imajinasi dalam kehidupan ini sungguh luar biasa penting. Karena dengan imajinasilah kita bisa melihat hal-hal menarik yang belum lagi terjadi, hal-hal luar biasa yang masih ada dalam pikiran kita. Dengan kata lain, semua hal yang terjadi pada kita bermula dari apa yang kita bayangkan dalam imajinasi kita. Sehingga penting bagi kita untuk memiliki imajinasi yang tinggi sehingga tingkat kehidupan yang kita rasakan juga tinggi. Semua pencapaian manusia diawali dengan imajinasi para penemunya. Pesawat terbang, pesawat ruang angkasa, komputer, dan semua isi peradaban manusia ini dimulai dengan imajinasi.

Our true wealth is the good we do in this world. None of us has faith unless we desire for our neighbors what we desire for ourselves. ~ Prophet Muhammad PBUH (Peace be Upon Him) ~

Kekayaan hakiki kita adalah kebaikan yang kita berikan kepada dunia. Kita tidak dianggap beriman sampai kita menginginkan untuk tetangga kita semua hal baik yang sama dengan yang kita inginkan sendiri. Dengan kata lain, semua pikiran dan perbuatan positif kita kepada sesama akan kembali kepada kita. Orang juga akan berbuat yang sama positifnya kepada kita. Kebaikan menarik lebih banyak lagi kebaikan. Apa yang kita tabur itulah yang kita tuai…

“Jadilah engkau pema’af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.” (QS Al A’raaf (7) ayat 199)

Menjadi seorang pemaaf lebih mulia, apalagi dengan memberikan saran untuk melakukan perbuatan ma’ruf, perbuatan penuh dengan kebaikan. Dan penting untuk menghindari orang-orang bodoh, jahil, agar terhindari dari kebodohan-kebodohan mereka.

Dan (ingatlah) ketika suatu umat di antara mereka berkata: “Mengapa kamu menasehati kaum yang Allah akan membinasakan mereka atau mengazab mereka dengan azab yang amat keras?” Mereka menjawab: “Agar kami mempunyai alasan (pelepas tanggung jawab) kepada Tuhanmu, dan supaya mereka bertakwa. (QS Al A’raaf (7) ayat 164)

Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, karena doanya akan terangkat sampai ke langit. ~ HR. Imam Ja’far ~

Semoga bermanfaat, amin…

Komentar»

1. wildan - 22 September 2010

sore pak…πŸ˜€
keren postingan nya…πŸ™‚

2. Yudha - 20 Maret 2012

πŸ™‚ Bagus, terimakasih atas inspirasi dari anda. Terutama bahwa Al Qur’an sumber motivasi dan inspirasi sejati.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: