jump to navigation

Sesudah KESULITAN pasti ada KEMUDAHAN! 25 Agustus 2010

Posted by agfi68 in DUIT, ikhlas, mindset.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Saya sangat bersyukur ke hadirat Allah SWT dikarenakan hari ini saya belajar terhadap salah satu firman-Nya di dalam surat Alam Nasyrah (surat ke 94) ayat 5 dan 6.

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (QS. 94:5-6)

Kronologisnya adalah saat saya mengurus surat Askes untuk perawatan istri saya yang sedang sakit, sudah saya cari ke seluruh penjuru rumah tetap saja tidak ketemu alias hilang. Dengan demikian, untuk mendapatkan asuransi, mau tidak mau saya harus meminta lagi kartu tersebut.

Di pagi hari langsung saja meluncur ke kantor Askes di Yogyakarta, ternyata harus ada surat keterangan hilang dari kepolisian, langsung saja meluncur ke Polsek Banguntapan, Masya Allah listrik mati! Disarankan langsung menuju Polsek Kotagede, langsung meluncur ke sana malah bingung gak ketemu… Ya Allah, bukankah aku sudah berdoa tadi agar segala urusanku hari ini dimudahkan-Nya, mengapa kejadiannya seperti ini ya Allah, begitu protesku saat meluncur menuju polsek dekat jembatan layang Yogyakarta…

Masya Allah sesampainya di polsek jembatan layang, listriknya juga mati, ya Allah hikmah apalagi yang akan Kau berikan padaku hari ini, sungguh ‘capek’ rasanya, apalagi dalam kondisi berpuasa seperti di bulan Romadlon ini… begitu protesku yang memang seharusnya tidak layak kutujukan pada-Mu ya Allah, pastilah Kau akan berikan sesuatu hari ini entah apa itu…

langsung kemudian meluncur ke (salah tempat) pos polisi di simpang empat UGM, ternyata salah kalo cari surat keterangan hilang disitu (pos polisi lalu-lintas), dipersilahkan menuju ke polsek belakang peternakan…. astaghfirullah ya Allah sungguh bodohnya diriku…

Singkat cerita langsung saja meluncur ke polsek belakang peternakan dan alhamdulilah surat kehilangan itu akhirnya aku dapat. Apakah cerita-nya berhenti disini? Tentu saja belum!

Karena harus memberikan kuliah, sebelum mengurus kembali kartu Askes-ku, aku masuk kuliah dulu, sewaktu di ruang dosen, saya cerita-cerita tentang kartu Askes-ku yang hilang, ada salah seorang karyawan yang memberitahuku bahwa seluruh pegawai di kantor sebenarnya sudah dibuatkan oleh bagian kepegawaian untuk kartu dengan nomor baru! Dia tanya apakah aku sudah mengambil kartu tersebut? Subhanallah! Inilah jawaban atas doa-ku agar dimudahkan-Nya urusanku, alhamdulillah langsung saja aku ambil kartu Askes-ku yang baru dan lengkap (untuk seluruh anggota keluarga) dan bereslah urusanku yang satu ini!

Memang tidak diragukan lagi ayat 5 dan 6 dari surat Alam Nasyrah tersebut!

Saudara-saudaraku yang baik hatinya, yang Insya Allah dimuliakan Allah, semoga cerita yang singkat dan penuh hikmah ini bisa menjadi bermanfaat bagi kita semua, bahwasanya Allah pasti menolong kita, jika kita memang sudah berusaha seoptimal mungkin…

Insya Allah…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

