jump to navigation

Enam Hal Kunci dalam Faktor Penarik (Attractor Factor) 13 Mei 2010

Posted by agfi68 in ikhlas, mindset, pendapatku.
Tags: , , , ,
trackback

Sudah merupakan hukum semesta (baca Sunnatullah) bahwasnya kita hidup seperti magnet, menarik apapun dalam kehidupan kita apa yang kita pikir, rasa dan fokuskan, entah sadar maupun tidak. Jika memang demikian dan kita menyadari tentu akan sangat luar biasa bisa memanfaatkannya untuk kebaikan diri sendiri juga orang lain. Semakin Anda merasakan, memikirkan dan fokus pada kebahagiaan, Insya Alloh, semakin banyak kebahagiaan yang bisa Anda dapatkan.

Berikut ini saya cuplikan 6 (enam) hal kunci dalam Attractor Factor atau Faktor Penarik yang saya ambilkan di akhir bukunya Joe Vitale “The Attractor Factor, 2ed”, semoga bisa membantu kita sadar diri akan kekuatan atau potensi luar biasa yang ada di dalam diri kita…

  1. Anda bertanggungjawab sepenuhnya atas pengalaman dalam kehidupan Anda. Disadari atau tidak, Anda menarik apapun yang anda pikir, rasa dan fokuskan, sehingga Anda-lah yang seharusnya bertanggung-jawab atas pengalaman kehidupan Anda. Ini bukan sekedar masalah baik atau buruk, gunakan saja pengalaman-pengalaman kehidupan Anda menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Anda, sehingga Anda bisa belajar banyak dari segala macam peristiwa yang Anda alami, dan Anda punya pilihan untuk menarik lebih banyak kebaikan dan kebahagiaan dalam kehidupan Anda.
  2. Anda menyerap keyakinan dari kebudayaan itu sendiri. Dengan semakin banyaknya tayangan sinetron, berita-berita negatif yang kita serap di sekitar kita, semakin membantuk paradigma atau pola pikir negatif dalam diri kita. Untuk itu, Anda masih memiliki kesempatan untuk memilah dan memilih hal-hal yang memang Anda ingin tarik ke dalam diri Anda melalui kehidupan ini. Hindari segala macam bentuk tayangan atau berita-berita yang membuat Anda semakin khawatir, takut, menderita dan lain sebagainya.
  3. Anda bukanlah penguasa bumi, tetapi Anda memiliki lebih banyak kekuatan daripada yang pernah Anda sadari. Untuk itu jagalah keseimbangan ego dan spirit dalam kehidupan Anda, buatlah ego Anda tunduk pada spirit Anda
  4. Anda dapat mengubah pikiran (dan perasaan) Anda. Setiap kali muncul pikiran atau perasaan negatif terhadap sesuatu atau apapun saja, Anda bisa mengubahnya menjadi pikiran dan perasaan yang positif, dengan demikian, insya Alloh, Anda akan menarik lebih banyak hal-hal positif dalam kehidupan Anda.
  5. Anda dapat melakukan hal yang tidak mungkin (menurut Anda). Satu-satunya yang membatasi adalah diri Anda sendiri. Anda mampu membuka jalan-jalan atau cara-cara yang mungkin belum pernah Anda sadari sebelumya. Jika Anda ingin berubah, bereksperimen, lakukan dan wujudkan. Beranikan diri untuk melakukan sesuatu yang berarti.
  6. Gambaran apapun yang Anda tambahkan pada perasaan Anda akan terwujud. Apapun yang Anda takutkan, khawatirkan atau cintai justru akan menambah energi padanya, Anda akan menarik lebih banyak yang Anda takutkan. khawatirkan atau cintai. Untuk itu bijaklah dalam memilah dan memilih perasaan Anda.

Semoga bermanfaat…

Komentar»

1. anto - 15 Mei 2010

thanks untuk pencerahannya….salam ikhlas…

2. Sari Madobaafu - 7 Maret 2012

btul juga ee..makasii


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: