jump to navigation

Anda bisa memilih BAHAGIA, sekarang! 30 April 2010

Posted by agfi68 in DUIT, ikhlas, mindset.
Tags: , , , ,
trackback

feelgood catPagi ini saya mengalammi terpaan gelombang atau vibrasi negatif, alhamdulillah saat itu juga saya menyadari bahwa sisi luar dalam diri saya merupakan cerminan keadaan di dalam diri saya, langsung saja saya teringat bahwa sebelumnya (malam hari) saya sempat melepaskan getaran negatif… pagi-pagi bangun kepala terasa agak pusing…

Alhamdulillah seketika itu juga saya memilih untuk bersikap bersyukur bahwa saya masih diberi early warning system atau sistem peringatan dini akan bahaya berpkir dan berperasaan negatif, saya memilih untuk tersenyum bersyukur… dan semua kembali normal-normal lagi….

Saya yakin Anda semua juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan pagi ini, saya memilih untuk tersenyum bersyukur bahagia karena Tuhan masih sayang sama saya dengan memberikan berbagai macam keberlimpahan yang saya nikmati selama ini, sekecil apapun… ya sekecil apapun…

Jadi kalo saya ditanya, misalnya, emang siapa yang mo nanya, he he he, apakah istri dan anak-anak saya menjamin kebahagiaan saya? jawabannya, “Saya sangat bersyukur diberikan amanah istri dan anak-anak yang luar biasa, dan saya bisa mendapatkan kebahagiaan karena saya memilih untuk hidup bahagia atas ijin-Nya semata… alhamdulillah!”

Ada hal yang bisa kita lakukan dengan mudah.

Mulai-lah hari-hari kita dengan mengucapkan syukur kepada Yang Maha Kuasa, ucapkan Alhamdulillahirobbil’alamiin, aku bersyukur kepada Allah Sang Penguasa semesta, sambil menghirup napas dalam kemudian lepaskan secara pelan. Lakukan beberapa kali sedemikian hingga Anda bisa benar-benar merasakan syukur itu sendiri, syukur atas segala hal yang telah kita peroleh selama ini. Latihlah setiap hari, sehingga tidak sekedar menjadi kebiasaan semata, namun, karena dilakukan penuh dengan kesadaran, menjadi kebutuhan karena Dia memang patut disyukuri…

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. – QS. Ibrahim (14) ayat 7.

Silahkan, semua tergantung pada diri Anda sendiri, bukan lingkungan disekitar Anda maupun orang lain…

Komentar»

1. engkaudanaku - 30 April 2010

….. dan tersenyumlah bahagia mengisi hari ini dengan penuh rasa syukur dari dalam hati. šŸ™‚

Salam,.

2. Simpel saja, gak pake nanya! Doa Usaha Ikhlas dan Tawakkal! « Jurnal Sang Dosen… - 29 April 2012

[…] Anda bisa memilih BAHAGIA, sekarang! (klik disini); […]


Tinggalkan Balasan

